Beasiswa Luar Negeri

American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF)

American Indonesian Exchange Foundation atau disingkat AMINEF merupakan lembaga non-profit yang mengelola beasiswa Fulbright di Indonesia. AMINEF didirikan pada tahun 1992. Program beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa Indonesia dan Amerika untuk belajar, mengajar, ataupun melakukan penelitian asli dalam berbagai disiplin ilmu.

Beasiswa Aminef diberikan kepada 120 lebih untuk belajar di universitas ternama di negara Barack Obama tersebut dengan fasilitas asuransi kesehatan, tiket pesawat pulang-pergi, buku-buku, biaya kuliah secara penuh, dan tentu saja biaya hidup ditanggung oleh pemberi beasiswa. Rata-rata penerima beasiswa adalah mahasiswa akan melanjutnya kuliah S2 atau S3.

Informasi lengkap klik DISINI. http://www.aminef.or.id

StuNed Indonesia

StuNed adalah singkatan dari Studeren in Nederland atau studi di Belanda, program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Belanda kepada para mid-career professional Indonesia sebagai bagian dari bentuk kerjasama bilateral antara pemerintah Belanda dan Indonesia.

Program beasiswa StuNed merupakan bagian dari kebijakan kerja sama pembangunan pemerintah Belanda yang bertujuan untuk mendukung pencapaian “UN Millenium Development Goals” pada tahun 2015. Kerangka kerja sama bilateral dengan Indonesia tercantum dalam Multi-Annual Policy Framework 2012-2015 yang memiliki 5 bidang yang diprioritaskan yaitu manajemen air (water management), ketahanan pangan (food security), sektor ekonomi (economy sector), sektor judisial (judicial sector), dan hak asasi manusia (human rights).

Informasi lengkap klik DISINI. http://nesoindonesia.or.id

ADS Australia

Australian Development Scholarships (ADS) merupakan program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Australia melalui AusAID untuk program studi S2 dan S3 di universitas-universitas Australia. Tujuan utama dari beasiswa ADS adalah menuju Indonesia yang makmur, demokratis dan aman. Untuk tahun 2012-2013 prioritas diberikan dengan fokus area Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan Aceh.

Beasiswa ini terbuka bagi sektor pemerintah dan swasta dengan prioritas utama pada bidang-bidang studi yang menunjang tujuan peningkatan kemampuan sumber daya manusia Indonesia dan pembangunan yang akan mendukung, yaitu Pertumbuhan Berkelanjutan dan Manajemen Ekonomi; Investasi Pembangunan Sumber Daya Manusia; Demokrasi, Keadilan dan Pemerintahan yang Baik; serta Keamanan dan Perdamaian.

Anda pasti berminat, kan? Iya lah, karena beasiswa ini meliputi biaya pendidikan, bantuan tutorial tambahan, biaya perjalanan, kerja lapangan di luar Australia, anggaran permukiman, penyertaan keluarga, biaya hidup, asuransi kesehatan, dan lain-lainnya.

Informasi lengkap klik DISINI. www.australiaawardsindo.or.id

Erasmus Mundus

Beasiswa Erasmus Mundus adalah bantuan hibah dari Uni Eropa. Beasiswa ini bertujuan mendorong dan membuka kesempatan kepada mahasiswa/i lulusan S1 yang memenuhi syarat dari negara-negara di luar Uni Eropa untuk mengikuti Program-program Magister Erasmus Mundus tertentu di Eropa dalam jangka waktu 1-2 tahun. Selain itu, tersedia pula dana untuk para akademisi guna melaksanakan tugas mengajar atau penelitian dan kegiatan ilmiah di lembaga-lembaga yang turut serta dalam Program-program Magister Erasmus Mundus.

Apa saja keunggulan beasiswa Erasmus Mundus? Yang pasti, Erasmus Mundus memberi beasiswa penuh, meliputi biaya perjalanan, biaya kuliah, biaya hidup bulanan, akomodasi, dan lain-lain sebesar EUR 24,000/awardee/tahun (ini untuk EMMC) dan EUR 14,800/scholar (untuk 3 bulan). Selain itu, asuransi kesehatan internasional yang berlaku penuh selama masa studi dengan beasiswa. Keunggulan lainnya, melalui beasiswa ini kita berkesempatan kuliah di beberapa universitas di beberapa negara.

Informasi lengkap klik DISINI. http://eacea.ec.europa.eu/erasmus_mundus/index_en.php

The International Institute for Journalism (IIJ) Jerman

International Institute for Journalism (IIJ) dari InWEnt – Capacity Building Internasional, Jerman memberikan kesempatan kepada wartawan dan manajer media dari negara berkembang untuk meningkatkan pengetahuan mereka dalam bisnis media. Program IIJ menawarkan program pelatihan lanjutan dan dialog serta layanan konsultasi dan pelatihan di tempat untuk rumah media yang bekerja untuk mewujudkan reformasi.

Informasi lengkap klik DISINI. http://www3.giz.de/iij/index.php.en